Statistik Pengunjung

  • Pengunjung: 158851
  • Online: 3
  • Hari ini: 118

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul menerima kunjungan tamu dari Raja Ampat, Papua

BERITA – Rabu, 4 Agt 2010 08:24 WIB

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul hari Selasa (3/08) menerima kunjungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Papua sejumlah 10 orang. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui pengelolaan desa wisata yang ada di Kabupaten Bantul. Dalam kesempatan ini tamu diterima oleh Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, A. Diah Setiawati, SH, M.Hum bersama dengan Kepala Bidang Kebudayaan (Slamet Indarto, SH), kepala seksi Promosi dan Bimbingan Wisata (A. Bambang Priharyanto, SS), Kepala Seksi Atraksi Wisata (Ni Nyoman Yudiriani, SET) dan staf subbag perencanaan (Novita Pristiani Dewi).

Dalam sambutannya Diah, menyampaikan bahwa beberapa tahun terakhir ini Desa Wisata di Kabupaten Bantul mengalami perkembangan yang sangat pesat baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Sebagai contoh adalah Desa Wisata Kebonagung, selain sebagai salahsatu desa wisata yang menerima program PNPM Mandiri bidang pariwisata juga merupakan pilot project PNPM Mandiri berbasis pariwisata bersama 10 desa wisata lainnya di seluruh Indonesia.

Setelah itu acara dilanjutkan diskusi tentang pengelolaaan desa wisata. Dalam diskusi beberapa pertanyaan yang diajukan antara lain mengenai jumlah desa wisata jenis desa wisata juga mengenai program pengentasan kemiskinan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Bidang Pariwisata.  Setelah acara diskusi selesai rombongan melanjutkan perjalanan ke Konsultan PNPM Mandiri yaitu STUPA.